Berita PilihanNasional

BEDAH RUMAH SECARA SWADAYA DIRENCANAKAN DIHADIRI WALIKOTA DEPOK

Penantian selama sekian tahun, akhirnya rumah ibu marsani dibangun

BS,Depok – Ibu MARSANI Janda tua yang berusia 67 tahun,merupakan warga Bedahan RT 01/06 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapat bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari swadaya masyarakat.

Kerjasama pengumpulan biaya swadaya warga masyarakat itu untuk membantu merenovasi rumah milik Marsani (65) di kampung tersebut yang sudah tidak layak huni. kata Ade Sunarso, Ketua RW 06, karena menurutnya rumah ibu Masarni sudah sangat tidak layak huni dan Alhamdulillah sampai hari ini (28 maret 2018) sudah terkumpul Rp. 33 juta.

Sementara itu, ibu Marsani mengatakan, sangat berterima kasih sekali kepada Aparat dan Warga tetangganya, atas adanya keikhlasan guna membantu merenovasi rumah saya.

“Saya sangat bersyukur banget sama Allah SWT, dan juga sangat berterima kasih kepada RT, RW dan para tetangga disini.” ucap Marsani, yang sudah 15 tahun hidup sendiri, saat dikunjungi di rumahnya.

Pantauan di lokasi, rumah milik ibu Marsani, yang akan direnovasi itu berukuran 3×8 meter, selain tidak memiliki septi tank (tampungan air limbah wc), beberapa dinding tembok rumah itu juga sudah doyong, yang dinilai bisa kapan saja roboh jika ada bencana alam kecil.

Rencananya, bedah rumah tersebut akan dilaksanakan pada Jum’at, 30 Maret mendatang, yang menurut sejumlah kabar akan dihadiri dan disaksikan Walikota Depok, dan para Kadis terkait, serta Camat dan Lurah berikut Aparat setempat.

 

Tags

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close