Nasional

Babinsa Desa Sukawening Sertu Kusnandar Siaga Wilayah Minimalisir Korban Bencana

Berita Sepekan (16/02/2019)
Pasca hujan deras pada Jumat, 16/02/2019 Dini hari pagi kemarin terjadi tebing longsor setinggi 20 meter, dan tanah bergerak di Kp. Legok Icong Rt.03/07 Desa Sukawening, Kec. Dramaga, Kab. Bogor.

Tebingan longsor mengakibatkan salah satu rumah warga Bp Acim 50thn rusak parah.
Di perkirakan
Kerugian materiil sebesar 10 juta, dan tidak didapati Korban jiwa.

Menurut Babinsa Desa Sukawening Sertu Kusnandar, “rutinnya kami berkeliling wilayah binaan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga Sukawening tak segan kerap kami lakukan.
Terlebih pada saat seperti, cuaca yang tidak stabil dan sering terjadi muncul penyebab musibah tanah longsor diwilayah.
Seperti pada hari ini yang menimpa warga kami diwilayah Kp. Legok Icong Rt. 03/07, tertimbun longsor hingga mengakibatkan terjadinya rumah warga yang terkena longsor.
Kami berpesan dan menghimbau kepada semua warga masyarakat agar untuk tetap waspada dan siaga terhadap segala bencana yang kerap terjadi pada wilayah Sukawening. Kami berpesan apabila terjadi musibah longsor untuk warga secepatnya mengevakuasi kepada tempat yang aman dan secepatnya untuk melapor kepada kami guna menimalisir terjadi jatuh korban jiwa, mari kita sama -sama untuk meningkatkan keamanan lingkungan lebih dari biasanya karena kita tidak tahu bencana bisa terjadi kapan saja dan kami berharap semoga warga kami yang saat ini tertimpa musibah untuk lebih ikhlas menerima kenyataan ini, dan semoga peristiwa ini adalah sebagai pembelajaran kita untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan karena jika lingkungan yang bersih sudah barang tentu kenyamanan akan kita rasakan, “ujar Babinsa. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close