Nasional

Babinsa Desa Petir Sertu Sutarman Turun Langsung Evakuasi Korban Longsor

Berita Sepekan (15/02/2019)
Pasca hujan deras yang turun sejak Jumat Sore kemarin mensisakan duka untuk korban longsor atau tanah bergerak di banyak wilayah.
Longsor terjadi pula di wilayah binaan Babinsa Desa Petir di Kampung Malingping Rt. 02/01 Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Terjadi tebingan longsor setinggi 15 meter Pada pukul 23.00 wib dan akibat tebing longsor tersebut mengakibatkan teras rumah dari pemilik warga Adi 60th rusak amblas terbawa longsor.
Di perkirakan kerugian materiil sebesar 1 jt.
Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Menurut Babinsa Desa Petir Sertu Sutarman,”alhamdulillah untuk kejadian longsor diwilayah kami tidak ada korban jiwa, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya wilayah binaan kami untuk waspada dan siaga, kondisi cuaca saat ini sedang pada puncaknya.
Frekuensi hujan yang terus menerus terjadi mengakibatkan tekanan pada tanah sehingga kerap terjadi tanah bergerak atau longsor.

Karena kondisi perumahan warga yang banyak digawir atau sisi tebingan.
Kami menghimbau untuk tetap waspada dan selalu siaga jika hujan turun terus menerus seperti sekarang ini untuk terus dapat menjalin kerjasama saling peduli sesama warga jika terjadi longsor warga untuk secepatnya pula melapor kepada kami, karena ini akan lebih menimalisir korban jiwa, “ucap Babinsa. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close