Nasional

516 Siswa/i Aceh Timur Ikut Seleksi OSN Di SMA N I Idi Rayeuk

Aceh Timur
Sebanyak 516 siswa/i dari SMA / MA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Aceh Timur mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019.

Kompetisi ini dipusatkan di SMA N 1 Idi Rayeuk.

perwakilan Cabang SMA Aceh Timur, Abdul Jaban yang membuka ajang tersebut, mengatakan para siswa/i akan berkompetisi untuk sejumlah mata pelajaran.

“Ada sembilan mata pelajaran yang akan dikompetisikan. Yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Astronomi, dan Komputer,ungkapya. doa dan harapan para kepala sekolah dan guru dari 516 Siswa/i yang menjadi peserta, Rabu (27/02/2019).

Abdul Jaban juga mengimbau agar peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas untuk nantinya bisa mewakili UPT Wilayah Aceh Timur ke tingkat Provinsi Aceh.

“Bahkan kalau dapat menembus tingkat nasional hingga internasional sekalipun menjadi harapan besar kita,” maka mereka dapat beasiswa, lanjutnya.

Terkait ajang OSN ini, sejumlah siswa/i mengaku merasa tertantang untuk bisa menjadi duta-duta sekolah terbaik.

Sebut saja Muslem salah satu peserta asal SMA N nurussalam bagok.dan SMA N Banda Alam atas Nama Dilla kls 11 IPA 2.dan MAN Insan Cendekia Aceh Timur Muhammad Wisnu
Siswa kelas x yang mengambil kompetisi untuk Mate-Matika mengungkapkan sudah mempersiapkan segala persiapan.

Termasuk dukungan moril dari para guru,pendamping dan kepala sekolah.

“Semoga dalam OSN ini saya bisa berprestasi bersama teman-teman saya yang lainnya,” katanya.

Di MAN Insan Cendekia Aceh Timur ada 27 siswa/i pilihan yang terbaik yang diutus. Semuanya merupakan siswa/i dengan predikat terbaik di masing-masing kelasnya. (Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close