Nasional

3 PILAR DESA PURWASARI TINGKATKAN PEMBANGUNAN MELALUI MUSRENBANGDES

Bs.Bogor-Kamis, 26 September 2018. Aula kantor desa Purwasari Dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP desa) Desa Sukaluyu Tahun 2019 yang akan datang. jajaran Pemerintah desa Lurah, Babinsa dan Babinmas bersama masyarakat , pengurus Bpd, Lpm Kader Pkk menggelar acara musyawarah desa musrembang pada tingkat desa.

Guna Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan diwilayah desa Purwasari pemerintah desa melibatkan langsung masyarakatnya dalam perumusan,perencanaan dan pelaksanaan nya.

Sekretaris Camat Dramaga Eman mengatakan ” pemberdayaan masyarakat desa dalam rangka peningkatan kapasitas desa disegala bidang untuk masyarakat Purwasari dituntut partisipasinya dalam mengawal dan mampu menjadi pendamping anggaran yang diterima desa sukaluyu.. Peran aktif masyarakat guna meningkatkan insfratruktur serta peningkatan sdm(sumber daya manusia) masyarakatnya Purwasari pun tak luput menjadi sasaran utama..
Peran aktif pemerintah desa harus pula merespon dalam segala pengajuan masyarakatnya kades harus mampu mengcover dan turun memfasilitasi kebutuhan masyarakat, bila perlu kades datang langsung menjemput bola dan mampu menciptakan masyarakat yg berdaya” tutur Eman..

Kades Purwasari Muh. Yusuf Mustofa menambahkan” potensi desa yang berada di desa Purwasari sampai saat ini sudah mengalami peningkatan yang sangat signivikan, baik insfratruktur serta sdm (sumber daya masyarakat) nya peran penting kerjasama antara pemerintah desa dengan masyarakat saat ini terjalin searah dan seirama.. Masyarakat yang peduli dengan peningkatan wilayah terlihat pada saat rapat musrembang desa yang kami gelar hari ini, banyaknya masyarakat yang menghadiri dari sesepuh desa para kader pkk tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda ikut urung rembuk duduk bersama, mudah”an keharmonisan ini akan terus berjalan.. ” tambah kades Yusuf.

Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Heru Alamsyah menambahkan ” Kami selaku pembina di jajaran muspika kami lebih menekankan kepada pembina diwilayah binaan kami seperti kepada para babinsa, babinsa harus merespon dan meresap aspirasi masyarakat binaanya dalam peningkatan di wilayah binaan itu sendiri, baik peningkatan infrastruktur dan peningkatan sumber daya masyarakatnya. kami pembina harus mampu langsung berkarya dan bekerja nyata dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang lebih baik. yang maju dan berdaya di beragam bidang.” Tambah Danramil. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close