Nasional

3 PILAR DAN KARANG TARUNA KELURAHAN CIBOGOR SIDAK KEBERSIHAN WILAYAH

 

Bs.Bogor (25/10/18).
Babinsa, Babinkamtibmas, Kasiepem beserta beberapa anggota karang taruna kelurahan Cibogor kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor melaksanakan pemantauan wilayah sekaligus bersosialisasi kepada warga masyarakat rt01/04 tentang peduli kesehatan dan kebersihan lingkungan..

Menurut Babinsa Serda Saiful Rohman mengatakan ” masalah kebersihan lingkungan terutama penanggulangan problem sampah diwilayah kami memang bukan perkara mudah memupuk tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang bersih harus tanpa bosan terus diberikan pemahaman.terlebih saat ini sudah masuk pada musim penghujan. Penyumbatan sampah yang membumbung di tiap parit dan selokan adalah salah satu penyebab terjadinya banjir. Kami didampingi bhabinkamtibmas, kasie pem kelurahan Cibogor dan dibantu anggota karang taruna hampir tiap hari tak segan turun kewilayah memberikan langsung kepada warga sekitar cibogor untuk sekiranya mampu bekerja sama bergotong royong bersama bebersih lingkungan. Jika lingkungan bersih sudah barang tentu akan menjadi asri dan akan membuat kita juga sehat terhindar dari macam penyakit. “tutur Saiful

Aipda Jefri Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibogor menambahkan ” guna menjaga wilayah atau lingkungan bersih jauh dari penyakit kebersihannya patut di jaga.
Parit ataupun solokan agar tidak tersumbat sampah kami selaku pembina tidak segan turun terjun langsung membersihkan, dor to dor men sosialisasikan kepada tiap rw/rt warga masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya. Dan pada tiap kesempatan atau hari libur untuk bersama -sama bergotong royong membersihkan lingkungan. Jika lingkungan bersih kami yakin masyarakatnya pun akan menjadi sehat. Dan jika sehat sudah barang tentu mampu melaksanakan sesuatu dengan baik.. ” tambah Jefri. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close