Nasional

100 Siswa SMK Kehutanan Bakti Rimba Ikuti Pembinaan Pramuka Sakawira Kartika Korem 061/SK

Berita Sepekan (25/11/2020)
Kegiatan Pembinaan Pramuka Sakawira Kartika di SMK Kehutanan Bakti Rimba di wilayah Desa Laladon, Kec. Ciomas Kab. Bogor Pada 25-26 Nopember 2020

Paksanaan upacara pembukaan penghijauan dan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika SMK Kehutanan Bakti Rimba Tahun 2020 giat tersebut dibuka langsung Kolonel Kav Budiman Ciptadi S AP Kasi Ter Rem 061/SK.

Dihadirii, Kolonel Kav Budiman Ciptadi S.AP Kasi Ter Rem 061/Suryakancana, Mayor Inf Alamsyah Pasi Wanwil,
Kapten Inf Sutrisno Pasi Bakti TNI,
Kepsek SMK Kehutanan Bakti Rimba , Ka Adnan Pembina Pramuka, Para Dewan guru serta Pelajar Peserta dari SMK Kehutanan Bakti Rimba.

Dalam sambutan nya Kolonel Kav Budiman Ciptadi S. AP mengatakan,”mengucapkan beribu terima kasih atas perhatian dan kerjasama dengan SMK Kehutanan Bakti Rimba yang bersedia untuk melaksanakan pembinaan kepada semua siswa didiknya untuk menjadi Pramuka Saka Wira yang langsung akan di bimbing Korem 061/SK.
Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan yang diberikan ini nanti nya akan menjadi bekal siswa di kehidupan nya kelak.
Memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara serta untuk lebih mencintai lingkungan nya.
Kami berharap semoga dengan kegiatan ini para pelajar Indonesia dapat selalu menjalin hubungan harmonis kepada semua pihak dan elemen.
Karena pemuda pemudi ini adalah penerus bangsa yang harus menjadi contoh penyejuk kepada teman pelajar lainnya.
Dan semoga kegiatan ini akan menjadi manfaat untuk kita semua.
Dan untuk lebih”Membentuk generasi muda berkarakter dan berwawasan kebangsaan”,”ujar Budiman.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK Kehutanan Bakti Rimba Ribai turut pula menyampaikan,”kegiatan dalam upaya memupuk kepedulian terhadap Tanah Air dan membentuk karakter para pelajar didik kami untuk dapat lebih baik.
Ucapan terima kasih kami khususnya kepada para pembina Korem 061/SK yang telah membantu bekerjasama dengan kami dalam kegiatan ini.
Kami berharap semoga kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang bermanfaat dan rutin kami laksanakan.
Dan semoga hasil dari pembelajaran wawasan kebangsaan kepada sejumlah siswa siswi kami yang diberikan oleh para pembina Korem 061/SK akan menjadi bekal berharga untuk siswa -siswi kami.”ucap Ribai

Di Upacara penutupan Mayor Inf H.N Alamsyah.Sag.MEI turut menyampaikan sambutan nya,”mengucapkan kebanggaan dan terima kasih kepada semua peserta pelatihan ini.
Ucapan terima kasih kami khususnya kepada SMK Kehutanan Bakti Rimba yang telah bekerja sama melaksanakan pembinaan kepada siswa siswi nya.
Semoga dengan pembinaan yang telah kami berikan ini dapat menjadi penyemangat dan bekal menghadapi di era milenial seperti sekarang.
Semoga kegiatan ini akan terus berjalan rutin dan berkesinambungan.”ungkap Mayor Alamsyah. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close