Berita Pilihan

Hasil Rapid Test Massal Bagi 647 ASN Jakut Non Reaktif

Hasil Rapid Test Massal Bagi 647 ASN Jakut Non Reaktif

Jakarta-Utara, Berita sepekan . Net – Sebanyak 647 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara telah menjalani rapid test massal yang diadakan di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati menjelaskan, rapid test massal bagi ASN Jakarta Utara sudah dilaksanakan sejak Senin (6/7) hingga Kamis (9/7).

“Alhamdulillah, hasil rapid test secara keseluruhannya adalah non reaktif. Sedangkan pelaksanaan rapid test massal di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara bertujuan untuk memastikan bagaimana kondisi ASN Jakarta Utara hingga saat ini,” ungkap dr.Yudi saat dikonfirmasi, Kamis (9/7).

Ia menegaskan, apabila ditemukan kasus positif akan langsung dilakukan isolasi untuk memutus mata rantai penularan dan terjadinya kluster penularan baru di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. Langkah percepatan penanganan COVID-19 akan terus berjalan untuk mencegah penyebaran.

Saat pelaksanaan rapid test massal, Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara menerjunkan 15 petugas kesehatan di setiap sesinya. Dengan mengenakan kelengkapan alat pelindung diri (APD) dan menerapkan protokol kesehatan, belasan petugas kesehatan secara bergantian menjalankan kegiatan rapid test.

“Bukan hanya petugas kesehatannya saja tapi ASN yang terdata sebagai peserta rapid test massal juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak fisik dan rutin mencuci tangan pakai sabun. Langkah yang sederhana namun sebagai antisipasi untuk mencegah penularan COVID-19,” terangnya. Reporter (Ahmad FG)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close