Berita Pilihan

Antisipasi Pandemi Covid-19, Binmas Polda Banten memberikan Edukasi serta Himbauan kepada Masyarakat, dan ojek online

Banten – Dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid-19, Binmas Polda Banten melakukan sosialisasi di lokasi Pocis, Kota Serang . Kamis (30/05/2020).

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos, S.H., M. Si. menyatakan dalam hal ini binmas melakukan berbagai langkah preventif untuk menghimbau masyarakat agar tetap di rumah dan Gojek Online Agar menjaga jarak ketika menunggu orderan makanan/penumpang.

“Kami tidak akan lelah memberikan
himbauan agar selalu menjaga kesehatan serta tidak keluar rumah dan mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan maklumat Kapolri,”ujarnya.

Riki Yanuarfi mengungkapkan menghimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid-19 dan tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya memborong sembako, menyebar berita hoax dll.

“Serta bersama sama antisipasi pencegahan covid 19 dengan tetap menggunakan masker dan mematuhi peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri kpd Masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi menambahkan bahwa Physical Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Physical Distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19.

“Diharapkan masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19,” tutupnya.(Bidhumas).

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close